Sekilas Pondok Pesantren Asaefurohim Sulaimaniyah JASINGA

Pondok Pesantren Asaefurohim Sulaimaniyah yang beralamat di JL. Letnan Sayuti, Kampung Astapati, Gedong Sawah, Desa Pamegarsari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor baru saja di resmikan tanggal 21 oktober 2018 yang dihadiri Ustadz Arifin Ilham. Pondok pesantren Asaefurohim Suaimaniyah Jasinga merupakan penggabungan Yayasan Asaefurohim dengan Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah dan termasuk dalam cabang UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia)

United Islamic Cultural Centre of Indonesia (UICCI) atau Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam di Indonesia adalah sebuah organisasi sosial Islam yang didirikan pada tahun 2005 oleh para sukarelawan muslim Indonesia dan Turki yang berpusat di Istanbul Turki.

Cabang asrama UICCI sudah terdapat di beberapa wilayah Indonesia dan juga terdapat hampir di seluruh negara dunia. Yayasan UICCI adalah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan yang didirikan pada tahun 2005 oleh para sukarelawan Turki dan Indonesia, untuk memberikan beasiswa kepada siswa SMP, SMA, Mahasiswa dan Santri Penghafal Al Qur’an berupa fasilitas lengkap, dan pendidikan agama serta bahasa secara gratis dengan dana yang dihimpun dari masyarakat Muslim, baik yang berada di Turki maupun Indonesia.

Saat ini UICCI memiliki cabang-cabang yang tersebar di Jakarta, Jogjakarta, Medan, Puncak, Bandung, Surabaya, Semarang, Aceh, Klaten, Sukabumi, Temanggung dan Pangkalan Bun (Kalteng) dengan jumlah lebih dari 700 peserta didik. UICCI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan UICCI, melalui partisipasi Anda, UICCI akan terus memperluas jangkauannya hingga ke seluruh pelosok Indonesia saat ini tersebar di 11 propinsi, 30 kota, 34 asrama dan 2200 santri.

Tahfidz Sulaimaniyah memiliki metode untuk menghafal Al Qur’an tidak sampai setahun, yang tercepat, 5,5 bulan dan rata-rata 9-10 bulan, tahun kedua santri belajar bahasa turki dan arab, tahun ketiga dan keempat belajar di turki dan mendapatkan ijazah setara Aliyah yang diakui oleh kementerian Agama.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi asaefurohim sulaimaniyah jasinga bisa melalui

SITUS: http://uicci.org/cabang/jasinga-bogor EMAIL: info.uicci.@gmail.com
NOMOR TELP: +6285694628948

Author: admin

Tinggalkan Balasan