Review Kawasaki KLX230, Rekomendasi Motor Offroad Terbaik Untuk Pemula

Bagi Anda pecinta motor trail atau motor offroad, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan produk motor offroad terbaik Kawasaki yang didedikasikan untuk pemula yaitu Kawasaki KLX230. Kenyamanan dan daya tahan ban yang sangat fenomenal dan pastinya didesain minimalis akan membuat pemula akan merasa puas dan mudah menyesuaikan diri bersama Kawasaki KLX230.

Harganya memang fantastis. Namun harga yang fantastis tersebut sesuai dengan semua fitur dan spesifikasi canggih dibalik Kawasaki KLX230 ini. Kawasaki KLX230 bisa didapatkan oleh pecinta motor offroad di angka 42 juta rupiah. Seperti apa motor offroad terbaik KLX230 dari Kawasaki ini? Berikut review selengkapnya untuk Anda!

Review Motor Offroad Terbaik Kawasaki KLX230

Jika Anda merupakan pecinta motor offroad dan pecinta berbagai kegiatan offroad, tentu saja memiliki motor offroad sangat penting untuk Anda. Anda bisa memiliki suatu motor offroad dengan harga terjangkau. 

Salah satu pilihan Anda adalah Kawasaki KLX230. Motor offroad terbaik dari Kawasaki ini merupakan versi motor dengan konsep dirt bike yang didesain dengan body yang ringan dan menjadikan pengguna termasuk pengguna motor offroad pemula akan jauh lebih mudah untuk bermanuver. 

Kawasaki KLX230 hadir dengan dual purpose. Motor Kawasaki KLX230 juga sangat bertenaga. Pengguna akan mendapat konfigurasi long stroke dimana hal tersebut merupakan konfigurasi yang mampu memberikan torsi pada Kawasaki KLX230 dengan rentang low mid yang sangat kuat bersama tarikan yang kuat serta didukung control low speed yang cenderung ringan. 

Kawasaki KLX230 dibekali dengan fitur fuel injection dimana hal tersebut berhasil memberikan respon yang sangat presisi dan juga sangat mudah dikontrol. Kawasaki KLX230 dibekali dengan torsi yang sangat halus. 

Dengan torsi yang halus, mampu menciptakan karakter yang mudah dikuasai serta mampu memberikan percepatan secara linear pada Kawasaki KLX230. Konstruksi Kawasaki KLX230 juga sangat baik. Konstruksi yang sederhana dari Kawasaki KLX230 dibekali dengan air cooling yang mampu membuat KLX230 ideal untuk melakukan trail riding. 

Anda tak perlu khawatir soal pendingin mesin karena Kawasaki KLX230 sudah dibekali dengan pendingin udara dan desain SOHC 2 katup yang memiliki banyak sekali manfaat. Konfigurasi SOHC satu silinder yang sederhana pada Kawasaki KLX230 berhasil menawarkan mesin yang mudah digunakan dan cocok untuk menjadi teman berkendara. 

Pada sektor pendingin mesin, terdapat elemen pendingin udara bagi Kawasaki KLX230. Pendingin udara tersebut hadir dengan part yang lebih sedikit dibandingkan pendingin cair sehingga akan menjadikan sasis lebih kompak dan jauh lebih ringan. 

Suspensi kaki – kaki Kawasaki KLX230 sangat gagah. Motor offroad terbaik dari Kawasaki ini dilengkapi bersama diameter 21” untuk roda bagian depan, 18” untuk roda bagian belakang dan dibekali kemampuan untuk menanggulangi obstacle atau rintangan yang dihadapi di jalan. 

Kawasaki KLX230 juga memiliki long travel suspension di bagian depan dan belakang dimana hal tersebut dapat meredam benturan ketika Kawasaki KLX230 mengantam trail. Dengan ground clearance yang tinggi yaitu mencapai 265 mm, hal tersebut memudahkan pengendara untuk mampu menghalau berbagai rintangan yang ditemui ketika beroperasi bersama Kawasaki KLX230. 

Pada sektor transmisinya, Kawasaki KLX230 dibekali dengan transmisi 6 percepatan bersama shifting yang sangat halus. Hal tersebut membuat Kawasaki KLX230 cocok untuk berbagai situasi jalan dan mampu memberikan kenyamanan ketika pengendara sedang berkendara di jalan raya. Ya, hal tersebut wajar karena memang sedari awal motto KLX230 memang tidak hanya nyaman digunakan di bidang offroad atau berpasir dan kerikil melainkan juga bisa anteng di jalan raya. 

Pengguna akan mampu membaca dengan hanya satu lirikan saja karena panel instrument digital motor ini telah mendapat kelengkapan layar berupa layar LCD. Pada panel tersebut terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam dan indicator lampu. 

Dengan semua spesifikasi yang melengkapi Kawasaki KLX230, motor Kawasaki terbaru ini memang tidak terlepas dari berbagai kelebihan dan kekurangan. Adapun beberapa kelebihan dari Kawasaki KLX230 diantaranya : 

  • Didukung mesin dan rangka terbaru
  • Memiliki kapasitas tangki BBM yang lebih besar
  • Memiliki bobot yang lebih ringan dari KLX 250 sehingga siapa saja bisa menggunakan motor ini
  • Sangat bertenaga
  • Nyaman melewati jalan aspal dan lurus
  • Memiliki panel yang sangat mudah dibaca

Namun walau punya banyak kelebihan, masih ada saja kekurangan motor offroad terbaik karya Kawasaki ini. Salah satu kekurangan dari KLX 230 yaitu :

  • Suspensi bagian depan KLX 230 masih belum up side down. Padahal hal tersebut penting bagi sebagian orang untuk gaya, namun jika menurut Anda tidak terlalu penting, mungkin Anda tidak akan menganggap suspensi tersebut sebagai kekurangan. 
  • Tidak terdapat radiator

Itulah sekilas informasi menarik untuk Anda tentang review Kawasaki KLX230. Anda yang sedang mencari motor offroad terbaik dengan fitur yang berkelas, bertenaga dan cocok untuk pemula, Anda bisa membawa pulang Kawasaki KLX230. 

Author: admin

Tinggalkan Balasan