Reaksi Masyarakat jasinga terhadap Pemeliharaan Ex Kantor Kewedanaan / Pendopo Jasinga

Warisan Sejarah di Desa Pamager Sari Rt 04 Rw 02, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.
Yaitu pendopo jasinga yang dulunya merupakan kantor kewedanaan Kondisinya kini kurang di perhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Lantas sekelompok Pemuda dari berbagai elemen merapatkan barisan untuk membahas Ex Kantor Kewadanaan / Pendopo Jasinga.

Pertemuan ini di buka pada hari senin 28 Januari 2019, Dan dihadiri oleh perwakilan-perwakilan setiap bagian lapisan masyarakat dari komunitas, lembaga dan organisasi Seperti AMS : Anggota Rayon Angkatan Muda Siliwangi, TKSK : Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, KNPI : Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Jasinga, Karang Taruna, Komunitas BILIK JASINGA dan Pemuda – Pemudi Jasinga.

Dari diskusi perihal pemeliharaan / kepedulian terhadap Ex Kantor Kewedanaan jasinga, Mendapatkan masukan-masukan dari sebagian pemuda/pelopor, yaitu harus dibentuknya suatu wadah untuk menyambung komunikasi masyarakat jasinga baik sebagai kelompok maupun secara umum.

Pertemuan 1

Selain membahas tentang ex kewedanaan jasinga, pada waktu yang sama dibentuklah suatu wadah yang diberi nama Forum Komunikasi Jasinga Raya (FKJR), Nama ini disepakati bersama oleh para pelopor pemuda.

Para pelopor pemuda menunjuk Pepi Subhan Sopie SE Sebagai ketua FKJR, disusul dengan penempatan bagian pada setiap pemuda.

Ketua FKJR yang baru terpilih yaitu Pepi subhan sopie. SE menuturkan, ingin menghidupkan kembali aktivitas masyarakat jasinga dalam bidang apapun Khususnya kegiatan pemuda umumnya segala hal yang aktif & produktif untuk jasinga

Dari hasil pembahasan tersebut kesimpulannya FKJR Ingin memelihara Ex Kewedanaan jasinga yang merupakan Situs sejarah jasinga serta memanfaatkannya sebagai tempat kreasi/titik kumpul segala kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat jasinga dengan harapan besar dapat menyatukan kekompakan masyarakat jasinga dalam bentuk apapun yang bersifat membangun kejayaan jasinga.

Pewarta : Wildan Kautsar

Author: bilikjasinga

Panas di iuhan Tiis di haneutan

Tinggalkan Balasan