Payment Gateway Bukalapak Vs Tokopedia mana yang paling mudah dan cepat

Payment Gateway atau dalam bahasa indonesia adalah pintu gerbang pembayaran. Payment Gateway merupakan sistem pembayaran online yang menghubungkan antara pembeli dan penjual pada toko online yang berbasis aplikasi web, aplikasi smartphone dan Desktop.

Bukalapak dan Tokopedia merupakan toko online penyedia layanan yang cukup populer yang menghubungkan antara penjual dan pembeli serta memberikan layanan RekBer (Rekening Bersama) menggunakan sistem payment gateway sehingga secara cepat memberikan laporan transaksi dari pembeli ke penjual selain memberikan kenyamanan antara pembeli maupun penjual dalam bertransaksi.

RekBer (Rekening Bersama) menggunakan sistem payment gateway dari bukalapak dan tokopedia memiliki tanda transaksi unik 3 angka untuk mempermudah  identifikasi setiap transaksi, namun dari kedua toko online atau ecommerce manakah yang lebih mudah dan cepat dari fitur payment gateway?

Bukalapak:
– Verifikasi otomatis paling lama 30 menit       setelah melakukan pembayaran dari             pembeli.

Tokopedia:
– Verifikasi otomatis paling lama 1×24 jam      setelah melakukan pembayaran dari              pembeli.
– Mengunggah bukti pembayaran.

Kesimpulan:
Bukalapak lebih unggul dari fitur payment gateway atau sistem pintu gerbang pembayaran mudah dan cepat karena bukalapak hanya membutuhkan maksimal 30 menit pada kenyataan verifikasi rata-rata antara 1-2
menit saja. Sedangkan Tokopedia membutuhkan verifikasi pembayaran maksimal 1×24 jam dan rata-rata membutuhkan waktu 1-5 menit dengan tambahan mengunggah bukti transfer ke salah satu rekening bank tokopedia.

Bukalapak Cepat Gandeng Gopay Sebelum Terlambat

Author: admin

Tinggalkan Balasan