Google+ Stop layanannya buruan backup data sebelum dihapus

Google + akan menghentikan layanannya, 2 april 2019, akan tetapi akan diberikan waktu untuk konsumen atau pengguna untuk backup album foto dan video dengan mendownloadnya. Alasan Google menutup layanan Google + telah memutuskan layanannya di hentikan pada Desember 2018 dan di publikasikan pemberitahuannya 30 januari 2019 di laman Pengumuman. Dengan judul “Menonaktifkan Google+ versi akun konsumen (pribadi) pada tanggal 2 April 2019” Google + yang diluncurkan tahun 2011 silam sudah berusaha untuk membuat sosial media yang akan menjadi produk yang sukses yaitu menjadi sosial media yang ramai penggunanya, usia Google + yang berusia kurang lebih 7 tahun harus megucapkan selamat tinggal untuk para penggunanya sepertinya Google + telah menyusul kepergian sosial media Path.com yang menutup layananya di tahun 2018 lalu. Lagi-lagi sosial media yang menutup layanannya karena kalahnya persaingan dengan sosial media dan sepinya pengguna walaupun membernya sudah mencapai jutaan tidak bisa dipungkiri jika dalam sehari pengguna Google + sangat rendah pengguna seperti saya kutip ” Rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen “. Google+ pun mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya.

Google+ menghimbau untuk para penggunanya membackup file album foto, video dan konten lainnya dan memberikan cara mendownload file-file yang akan dibackup, meskipun waktu yang diberikan cukup lama hingga berbulan-bulan ini di khawatirkan waktu untuk backup data untuk pengguna agar lebih leluasa, karena pertanggal 2 april 2019 Google+ akan menonaktifkan akun pengguna dan menghapusnya seluruh layanannya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dinonaktifkan dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan dihapus. Anda dapat mendownload dan menyimpan konten Anda, tetapi pastikan Anda melakukannya sebelum bulan April. Harap diketahui bahwa backup foto dan video di Google Foto tidak akan terhapus.

Proses penghapusan konten dari akun Google+ konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin akan tetap ada selama waktu tersebut. Misalnya, pengguna masih dapat melihat beberapa bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ konsumen mungkin masih dapat dilihat oleh pengguna G Suite hingga Google+ konsumen dihapus.

Anda tidak bisa buat akun dan halaman komunitas serta fitur-fitur dari Google akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019. Sejak Desember 2018 sudah di rasa kenapa di akun Youtube Creator ada muncul notifikasi youtube sampai 31 januari 2019 tidak akan menyediakan layanan share ke sosial media lagi secara langsung ini karena Google+ akan menghentikan layanananya.

Saya menjadi menjadi terharu dengan kalimat ” Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang spesial. Kami berterima kasih kepada para seniman, pembuat komunitas, dan pemimpin inspiratif yang telah menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan dedikasi Anda begitu berarti”. Mau dikata apalagi jika keputusan Google+ menghentikan layanannya, bagi saya ini akan menjadi kenangan terindah yang bersejarah. lanjut ke informasi untuk para developer.

Untuk developer yang menggunakan Google+ API dan social login akan dinonaktifkan juga, ini berdampak pada pelanggan website yang menggunakan social login Google+ tapi tenang aja tombol login Google+ akan diganti dengan tombol login Google dan pelanggan anda masih bisa login dengan akun Google. Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif dengan tampilan baru. berikut saya screenshot tampilan pemberitahuan dari Google+, Semoga informasi ini bermanfaat.

Author: admin

Tinggalkan Balasan