Asam Urat Bisa Di Obati Dengan

Asam urat adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja, namun kebanyakan laki-laki dibanding wanita, rata-rata di usia 20 tahun keatas.

Penyebab penyakit asam urat bisa beragam kemungkinan selain dari gaya hidup juga dari genetik atau keturunan.

Terjadinya asam urat dikarenakan kadar purin di dalam tubuh yang tidak seimbang menyebabkan terjadi penumpukan uric acid atau asam urat jadi kristal disaat mengalir bersama darah diarea persendian dan jaringan lunak tubuh lainnya.

Cara mengobati asam urat yaitu untuk menghindari asam urat itu sendiri.

Tentunya harus mengurangi asupan kandungan purin yang tinggi dalam tubuh dengan menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Seperti daging sapi, ayam, ikan laut, kerang udang, bunga kol, jamur dan bayam jika mengkonsumsi tidak tepat akan menyebabkan asam urat kambuh karena mengandung zat purin yang sangat tinggi, jadi harus batasi makanan tersebut.

Minuman beralkohol dan bersoda juga bisa menyebabkan asam urat kambuh karena terjadinya peradangan pada sendi atau jaringan lunak lainnya.

Alternatif Obat asam urat dengan tradisional sebagai berikut:

Daun Seledri dan bijinya, tumbuhan seledri mengandung asam fenolik dan quecetin yang bisa melindungi tubuh dari peradangan dan persendian termasuk obat anti oksidan yang sangat tinggi.

Daun dan buah ceri, tidak jauh beda denga seledri isi dari kandungannya melindungi tubuh daei peradangan dan persendian.

Selain dari dua obat tradisional tersebut jangan lupa untuk berolahraga demi menjaga stamina tubuh disamping banyak manfaat dari olah rutin tujuannya untuk memperlancar peredaran darah.

Author: admin

Tinggalkan Balasan