Antisipasi Penyebaran DBD Di Kec. Jasinga

Forum Komunikasi Jasinga Raya (FKJR) mencoba menyikapi tumbuhnya wabah Deman Berdarah atau DBD yang diindikasikan penyebarannya mulai menjangkit di beberapa Desa yang ada dikecamatan Jasinga, menurut informasi dari warga kecamatan jasinga beberapa diantaranya adalah Desa Sipak, pamagersari dan Pangradin sudah ada indikasi wabah DBD tersebut menjangkit warga masyarakat.

Pihak UPT Puskesmas sudah melakukan kegiatan Pogging dibeberapa Desa hal ini menunjukan bahwa Pihak UPT tanggap dan peduli akan penyebaran wabah DBD tersebut namun tentunya kegiatan Fogging tersebut hanya bisa dilakukan berdasarkan rencana dan target yang sudah ditentukan berdasarkan laporan dan usulan masyarakat.

Dalam menyikapi persoalan ini, FKJR melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak UPT Puskesmas Kecamatan Jasinga dan dari hasil konsultasi pihak UPT Puskesmas Jasinga menyambut dengan baik bahkan beberapa point informasi yang kami dapatkan diantaranya adalah

Sambutan kepala UPT PUSKESMAS JASINGA. yaitu dr. Alya sangat baik bahkan beliau menyarankan agar forum FKJR dapat membantu mensosialisasikan di masyarakat dalam bentuk kegiatan PSN Pemberantasan Sarang Nyamuk yang selama ini sudah dilakukan oleh pihak UPT meskipun hasilnya belum bisa dirasakan secara maksimal.

Harapannya semoga apa yang sudah dan akan dilakukan oleh semua pihak yang berkompeten khusunya bagi FKJR sendiri dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jasinga dan Sekitarnya.dalam penanganan Penyebaran Wabah DBD.

Author: pvsubhansofi

Tinggalkan Balasan