Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Mastodon Social Network Microblogging


Apakah ada yang belum tahu Mastodon Social Networking Microblogging?
Mastodon disini bukan nama hewan atau binatang yang menyerupai gajah atau family gajah zaman purba, Mastodon yang saya bahas adalah social networking microblog yang hampir menyerupai twitter. Bagi sudah tahu silahkan komentar dengan memberikan review. Bagi yang belum tahu silahkan uji coba social microbloging yang satu ini dengan mengunjungi alamat www.mastodon.social.

Mastodon adalah social microblog yang memiliki konsep federal dan disentralisasi maksudnya adalah terpusat ke mastodon.social dan menyerahkan semua urusan server dan teknisnya. untuk pribadi boleh membuat akun pribadi di alamat situs www.mastodon.social atau bagi komunitas boleh membuat social networking dari CMS (Content Management System) Mastodon dengan ketentuan semua aktivitas dari social network dari CMS Mastodon bisa terkoneksi di situs mastodon.social.

Bagi pengguna Mastodon pribadi memliki nama @pengguna@mastodon.social, akan tetapi untuk pengguna dan komunitas yang ingin memliki social microblog dari CMS Mastodon akan memiliki nama pengguna sesuai dengan nam domainnya. Istilah membuat tweet jika di twitter di Mastodon menggunakan istilah Toots untuk meposting teks tulisan. Jika di twitter hanya menampung 140 karakter di mastodon bisa sampai 500 karakter.

Mastodon adalah CMS Social Microblog yang sumber kode nya terbuka atau open source, kode skripnya bisa anda download di github, dan Mastodon bisa di install di server hosting milik sendiri tapi tidak ada garansi jika terjadi sesuatu maka saya sarankan untuk hosting di server yang telah bekerjasama atau di tunjuk Mastodon. selain itu Mastodon no advertising atau tidak untuk di monotisasi iklan.








0 komentar:

Post a Comment