Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Kenali Calon Legislatif Daerah Pemilihan 5 di Jasinga Kabupaten Bogor


Jasinga.com
Dikutip dari situs KPU Kab. Bogor sudah diumumkan dan ditetap 12 Agustus 2018 daftar calon sementara anggota DPRD di pemilihan umum 2019 nanti. Ada 16 partai politik dan jumlah DaPil (Daerah Pemilihan) dari berbagai calon laki-laki dan perempuan.

Berikut ini jumlah DaPil dan jumlah calon DRPD dari 16 partai nasional yang lolos dan 4 partai politik lokal peserta pemilu 2019, ada 2 ParPol yaitu no urut 19 Partai Bulan Bintang dan No urut 20 Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang awalnya tidak lolos karena tidak memenuhi syarat sampai akhirnya PTUN meloloskan dari 27 Parpol yang mendaftar.

1. Partai Kebangkibatan Bangsa. Jumlah Dapil 6, Jumlah calon DPRD 54 orang, terdiri dari 36 laki-laki dan 18 perempuan

2. Partai Gerakan Indonesia Raya. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 55 orang terdiri dari 37 laki-laki dan 18 perempuan

3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 55 orang terdiri dari 37 laki-laki dan 18 perempuan

4. Partai Golongan Karya. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 55 orang terdiri dari 36 laki-laki dan 19 perempuan.

5. Partai NasDem. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 55 orang terdiri dari 36 laki-laki dan 19 perempuan

6. Partai Gerakan Perubahan Indonesia, jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 17 orang terdiri dari 9 laki-laki dan 8 perempuan.

7. Partai Berkarya. jumlah Dapil 5, jumlah calon DPRD 39 orang terdiri dari 24 laki-laki dan 15 perempuan

8. Partai Keadilan Sejahtera. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 54 orang terdiri dari 34 laki-laki dan 20 perempuan

9. Partai Persatuan Indonesia. jumlah Dapil 5, jumlah calon DPRD 43 orang terdiri dari 28 laki-laki dan 15 perempuan

10. Partai Persatuan Pembangunan. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 53 orang terdiri dari 35 laki-laki dan 18 perempuan

11. Partai Solidaritas Indonesia. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 41 orang terdiri dari 26 laki-laki dan 15 perempuan

12. Partai Amanat Nasional. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 52 orang terdiri dari 34 laki-laki dan 18 perempuan

13. Partai Hati Nurani Rakyat.  jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 48 orang terdiri dari 30 laki-laki dan 18 perempuan

14. Partai Demokrat. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 55 orang terdiri dari 35 laki-laki dan 20 perempuan. 

19. Partai Bulan Bintang. jumlah Dapil 6, jumlah calon DPRD 52 orang terdiri dari 30 laki-laki dan 22 perempuan

20. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. jumlah Dapil 2, jumlah calon DPRD 4 orang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan.

Dari ke 16 partai politik nasional apakah anda sudah kenal calon legislatif atau calon DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) asal jasinga yang mencalonkan?

Partai Bulan Bintang (PBB) dari jasinga ada calon Daerah pemilihan Bogor 5 atau calon anggota DPRD Kabupaten Bogor 5. dari 8 nama calon dibawah ini.



yang belum kenal pasti akan kenalan, dengan istilah tak kenal maka tak sayang, 
 jika sudah kenal pasti minta di pilih. 

Yang jadi pertanyaan apakah sudah terpilih bisa amanah dan bersih dengan lebih condong keberpihakan kepada rakyat sebagai wakil rakyat karena bagian dari inspirasi dan suara rakyat kabupaten bogor khususnya jasinga, jangan sampai lebih mementingkan kepentingan partai yang diusung.

kita sudah sering dengar saat kampanye begitu banyaknya Visi, Misi dan program-program yang dijanjikan. politik itu kotor, politik itu kejam, yang benar bisa jadi salah, yang bersih, jujur dan amanah bisa kena fitnah dari lawannya atau bisa jadi terpengaruh dari bagian kelompoknya.

Kita sebagai pemilih jadi gundah gulana, tidak pilih salah satu ya Golput, Golput berarti membiarkan sekelompok orang untuk memenangkan yang mementingkan dari kubu golongan lain dalam artian yang tidak memihak kepada rakyat sebagai Wakil Rakyat, Golput berarti  tidak ikut serta dalam kemajuan daerahnya sendiri juga bangsanya. Jika kita pilih 1 dari  8 daftar calon dapil 5,  pasti diragukan apakah yang dipilih sudah benar-benar bisa amanah? yang dipilih bisa amanah tapi bendera kelompok yang diusung kurang bisa dipercaya.

Dilema kehidupan, mau bagaimana jika sudah seperti ini jika hati dan pikiran menjadikan satu titik keraguan, Doa dulu sebelum pemilihan, Doa di sepertiga malam supaya diberikan petunjuk pilihan CaLeg mana yang bisa dipertanggung jawabkan untuk dunia dan akhirat.







Sumber: https://kab-bogor.kpu.go.id/pengumuman-kpu/846-pengumuman-daftar-calon-sementara-anggota-dprd-kabupaten-bogor-pada-pemilihan-umum-tahun-2019

0 komentar:

Post a Comment