Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Over heating dari radiator mobil eropa dan jepang


Over heat atau panas berlebihan bisa terjadi pada mobil eropa maupun mobil jepang dan mobil manapun, walaupun di masyarakat umum selalu menilai bahwa mobil produksi eropa yang kebanyakan gampang over heating. 

Over heat terjadi disebabkan beberapa faktor dan adapun yang sering diakibatkan adalah pada radiator, karena secara garis besarnya fungsi radiator adalah sebagai pendingin mesin maka dari itu jika radiator tidak berfungsi sebagaimana mestinya secara otomatis pada saat mobil sedang berjalan gerak mesin yang mengalami putaran pergesekan membutuhkan pendingin dari radiator. 

Over heat yang terjadi pada radiator tidak berfungsi sebagaimana mestinya bisa terjadi pada beberapa hal pendukung seperti kipas pendingin radiator ataupun slang radiator yang tersumbat. 

Selain dari pada itu radiator yang diisi cairan seperti coolant atau air biasa yang kurang tepat bisa mengakibatkan kebocoran pada radiator yang menyebabkan air yang keluar atau kerusakan pada pompa air dari bocor yang tercampurnya dengan oli mesin sehingga akan melambat dan merusak gerak  mesin dan terjadilah over heat.


Over heat yang disebabkan lainnya adalah pada oli mesin yang digunakan, selalu gunakan oli mesin yang tepat untuk mesin mobil anda.


Service dan cek up secara rutin mobil anda untuk mengantisipasi terjadinya over heat.





0 komentar:

Post a Comment