Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Keunikan yang terdapat di Pasir Bayah Jasinga Bogor.

                    
                                
                                                          Photo 1.Jamur Lingzhi
                                                                                              (Pasir Bayah)
           Jamur Lingzhi
      Pasir Bayah adalah nama suatu tempat yang berada di kawasan jasinga, tepatnya di Desa Jasinga Kec.Jasinga Kab.Bogor, Tepatnya berada di pinggiran jalan raya Jasinga-Koleang,
      Pada waktu itu kami mulai memasuki kawasan tersebut, Awal perjalan masih terasa biasa saja, Semakin dalam kami masuk kawasan tersebut, semakin sulit kami menemukan jalan setapak, karena rumput liar dan pepohonan yang saling berhimpitan mulai menutupi jalan dan membatasi arah pandangan mata.

      Dan pada akhinya kami sampai di kawasan terbuka, yang merupakan kawasan kebun bambu, Di sini kami beristirahat karena tempat ini tidak begitu tertutup, Dan sangat nyaman untuk menikmati hembusan angin, dan suara-suara batang bambu yang saling bergesekan menambah nuansa ketenangan yang sangat sulit di dapatkan di kawasan padat penduduk.
      Setelah beristirahat kami mulai melihat-lihat area kebun bambu dan sekitarnya, Dan apa yang kami temukan di tempat ini?

1.Jamur Lingzhi
2.Cacing kepala Martil
3.Sarang Rayap
4.Pohon-pohon Unik  


1.Jamur Lingzhi
      Jamur Lingzhi ditemukan oleh seorang ahli Petani yang bernama Shen Nong yang berasal dari Cina sekitar 2400 tahun yang lalu. Jamur Lingzhi ini merupakan Jamur yang sangat langka yang hanya dikonsumsi oleh para kaisar dan juga para bangsawan Cina serta Jepang(Pada waktu itu).
Di negara Jepang, Jamur Lingzhi ini dikenal dengan nama Reishi Mushroom.
      Para pakar Jepang telah meneliti manfaat Jamur Lingzhi melalui senyawa aktif yang dikandungnya. Ternyata, Jamur Lingzhi mengandung Germanium Organic. Senyawa ini mampu menyerap oksigen sehingga suplai oksigen di dalam darah meningkat 1,5 kali lipat.
Kandungan Oksigen dalam darah inilah yang menyebabkan tubuh terlihat lebih segar, bugar dan awet muda. Manfaat Jamur Lingzhi ini 6 kali melebihi khasiat Ginseng


Photo 2.Jamur Lingzhi
(Pasir Bayah)
Penyakit-penyakit yang dapat disembuhkan atau mengurangi, dengan mengkonsumsi lingzhi secara teratur diantaranya adalah:
1.      Asam urat Asma Diabetes.
2.      Hepatitis Bronchitis Radang Sendi.
3.      Kanker / tumor Darah tinggi Stroke.
4.      Migrain Kolesterol Jantung Koroner.
5.      Kelenjar getah bening Ambeien Vertigo.
6.      Maag Alergi Gondok Keputihan Haid tidak lancar, dsb


Photo 3.Jamur Lingzhi
(Pasir Bayah)


Cacing Kepala Martil
Photo 1.Cacing Kepala Martil
(Pasir Bayah)

2.Cacing Kepala Martil

      Seekor hewan aneh dengan kepala unik berbentuk seperti martil, Menurut para ahli, kemungkinan hewan tersebut merupakan spesies yang belum teridentifikasi dari genus Bipalium, atau yang lebih dikenal dengan nama cacing kepala martil.
         Bukan cuma penampilan tubuhnya yang aneh, fungsi organ cacing kepala martil ini juga terbilang tak lazim. Hewan tersebut memiliki sebuah lubang di bagian bawah tubuh yang berfungsi sebagai mulut sekaligus anus. "Saat cacing ini hendak makan, lubang multiguna mereka membentangkan faring seperti lembaran berlapis kelenjar yang diletakkan di atas mangsanya.



Photo 2.Cacing Kepala Martil
(Pasir Bayah)

(Peter Ducey, ahli biologi di State University of New York di Cortland)





Pohon Unik 

Photo 1.Pohon Unik
(Pasir Bayah)

3.Pohon Unik
      
Pohon ini memiliki tubuh yang tidak biasa seperti pada umumnya, bentukan pohon dan pertumbuhan pohon bisa menjadi aneh/unikn bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, salah satu faktor pembentuk pohon unik ini yaitu. Batang pohon lain yang menghalangi di atasnya, seingga pertumbuhannya tidak normal, karena bila ada pohon yang terhalang di atasnya, proses pertumbuhannya akan membelok mencari celah tumbuh secara Horizontal, bila pada sudah ada celah(tidak terhalang) pohon tersebut akan tumbuh kembali ke atas secara vertikal.
       Adapun faktor lain dari pertumbuhan dan bentukan pohon yang unik yaitu pohon bekas tumbang atau bekas di tebang, namun akar pohon masih menancap kedalam tanah, pohon tersebut besar kemungkinan masih aktif dan masih bisa tumbuh kembali. Sehingga menghasilkan bentukan yang unik dan tidak umum.

Pohon Unik

     
Photo 2.Pohon Unik
(Pasir Bayah)




Sarang Rayap  
Photo 1.Sarang Rayap
(Pasir Bayah)
4.Sarang Rayap
    
Kami menemukan sarang rayap ini bergantung di dahan-dahan kecil, Semakin lama sarang ini akan tumbuh semakin membesar lebih dari sebelumnya, Pemandangan yang unik jika kita bisa melihat secara langsung, melihat sarang tersebut dengan tekstur yang begitu unik.Struktur yang rumit dengan menggunakan kombinasi dari tanah, lumpur, kayu yang dikunya dan air liur rayap tersebut

                                                                         
                                                                                 Photo 2.Sarang Rayap
                                                                                        (Pasir Bayah)

     
     
Rayap membangun sarang dan tabung penampung yang panjang lurus dari kombinasi hasil kunyahan kayu dan kotoran mereka sendiri. Seperti dalam kasus rayap Formosa, yang merupakan spesies invasif yang berasal dari Cina, namun sekarang spesies dapat ditemukan di seluruh dunia termasuk negara yang beriklim hangat,
      Beberapa hewan memang memiliki kemampuan mencerna kayu. Rayap dapat melakukannya karena mendapat bantuan dari mikroba khusus yang merupakan salah satu ekosistem mikroba yang paling kompleks di dunia hewan.



Itulah beberapa keunikan yang berada di Pasir Bayah Jasinga Bogor, Semua keindahan dan keunikan yang alam hasilkan untuk kita merupakan anugerah yang Tuhan beri untuk seluruh makhluknya, kita patut bersyukur atas semua ini.



JasingaDotCom
Jasinga.com
BilikJasinga
PllaBilikJasinga

0 komentar:

Post a Comment