Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Curug cimaok Potensi wisata jasinga


Curug Cimaok :
Curug cimaok yang berada di aliran sungai Cikeam jasinga yang tepatnya meliputi kp.Cimaok - kp.Bojong Reundeu, Aliran sungai ini melewati kp.bebedah-Bojong-kp.sawah-pagutan yang hingga akhirnya bertemu dengan aliran sungai besar yaitu sungai Cidurian.


Tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat indah Asri dan sejuk, Dengan hamparan batu(cadas) yang memanjang memotong arah aliran sungai dengan kemiringan tidak lebih dari 30drajat.


 Batu(cadas) ini memiliki lubang-lubang seperti sumur kecil disetiap bagiannya, ada yang terisi air adapula yang tidak terisi, adanya lubang-lubang tersebut merupakan bentukan alamiah dengan sistem Erosi yang di pengaruhi oleh aliran air, dengan adanya lubang-lubang tersebut menjadikan hamparan batu(cadas) itu lebih unik dan menarik.



Adapun air yang melewati tubuh batu(cadas) ini memberikan  nuansa kesejukan dengan suara gemercik air yang mengalir melewati tubuh batu(cadas) tersebut, aliran air inilah yang membuat masyarakat lokal memberi nama tempat itu dengan sebutan "Curug" Cimaok.

Dengan penamaan tempat ini sebagai "Curug" menurut saya tidak sesuai dengan apa yang dimaksud, karena tempat ini nyatanya tidak memiliki Curug/kriteria Curug. Dengan kemiringan batu(cadas) yang tidak terlalu terjal menjadikan aliran sungai ini aliran yang landai, bukan aliran yang Menyurug/Nyurug/Curug


 Untuk bisa sampai ke tempat ini atau yang biasa di sebut Curug Cimaok ini, kita bisa melalui kp.cimaok atau bisa juga melalui jalan kp.Bojong Reundeu,
Tempat ini belum di tangani atau di kembangkan oleh instansi manapun, walaupun begitu tempat ini sangatlah menarik untuk di kunjungi dan memiliki potensi pengembangan untuk wisata di jasinga.


@BilikJasinga
#KeseimbanganAlam
#WisataJasinga

By:Team
WildanKautsar
HerdiAdrian
MalikAbdul
Agustin





0 komentar:

Post a Comment