Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Cek validasi NPWP via website dan App Android


apa yang di maksud NPWP? NPWP kependekan dari ( Nomor Pokok Wajib Pajak) bagi seseorang ataupun perusahaan yang memiliki penghasilan wajib menyetorkan ke negara dengan ketentuan dan peraturan perpajakan memotong penghasilan  dengan skala persentase yang bervariatif.

NPWP bersifat permanen dalam artian berlaku seumur hidup walaupun seseorang atau perusahaan sudah tidak berpenghasilan lagi maka NPWP akan berstatus NE ( Non Efektif)

Untuk mengetahui NPWP valid or invalid ada 2 cara untuk mengetahuinya pertama via browser dan yang kedua dengan App Android.

Untuk cara yang pertama anda bisa menyunjungi link dibawah ini menggunakan web browser

https://sse3.pajak.go.id/registrasi

1. Masukan NPWP dikolom  NPWP sebanyak 15 digit tidak lebih apalagi kurang, karena itu sudah ketentuan Nomor yang terdiri dari beberapa simbol seperti 3 digit dari belakang dimulai dari digit ke 4 yang merupakan wilayah KPP ( Kantor Pelayanan Pajak) sesuai domisili NIK atau KTP.
2. Klik text box dibawahnya maka akan muncul nama dari wajib pajak. Perhatikan apakah sudah sama nama wajib pajak yang anda maksud.

Cara yang kedua anda bisa menggunakan App Android dengan  mendownload terlebih dulu di playstore atau anda bisa klik direct link Disini



Setelah terinstal open App Cek NPWP Online, masukan NPWP kemudian klik tombol cari, tunggu beberapa saat sampai terlihat kesesuaian NPWP dan Nama dari wajib pajak.





0 komentar:

Post a Comment