Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Taman Makam Pahlawan Suhada Jasinga




TMP (Taman Makam Pahlawan) Pemakaman para pahlawan putra jasinga yang gugur melawan tentara sekutu pada tanggal 6 Desember tahun 1945, TMP berada di Jalan Taman Makam Pahlawan, di jalan raya jasinga arah ke Koleang di blok cidangiang kelurahan Jasinga, Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Area Taman Makam Pahlawan merupakan tanah yang dihibahkan oleh Almarhum Bpk. Asep Mujtaba atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Asep. 

Taman Makam Pahlawan 28, nama yang familiar orang babakan jasinga ucapkan, karena saat itu ada 28 orang putra jasinga yang gugur dan 2 orang lagi terluka berat yang akhirnya dimakamkan Taman Makam Pahlawan dengan total keseluruhan yang gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan berjumlah 30 orang Suhada.



"Taman Makam Pahlawan Suhada," itulah isi dari papan nama yang tertancap pada plang depan sebelah timur area makam. Maksud dari suhada adalah syuhada pengadopsian kosa kata dari bahasa arab yang berasal dari kata tunggal syahida, bentuk jamaknya syuhada karena yang gugurnya lebih dari satu. Pengertian dari syuhada tersebut orang yang meninggal saat berperang atau berjuang membela kenaran dan mempertahankan hak.

(AF)

0 komentar:

Post a Comment