Entri yang Diunggulkan

X431_iDiag Aplikasi Android untuk MenDiagnosa Mobil atau Motor

X431 iDiag adalah aplikasi android untuk mendiagnosis troubleshooter pada mobil yang sudah memliki accu dan sudah injeksi. Aplikasi X4...

Semburan Lumpur Lapindo Sidoarjo setelah 11 tahun lebih


Sebelas tahun lebih sudah berlalu, saat tahun 2006 pada bulan mei silam semburan lumpur lapindo sidoarjo membanjiri rumah di beberapa desa si kecamatan porong dan korban karyawan perusahaan pengelola pengeboran sumur minyak dan gas.

Perusahaan Lapindo Brantas Inc. adalah anak perusahaan milik Bakrie & Brothers pada saat itu melelang pekerjaan untuk pengeboran sumur minyak dan gas, dan jarak semburan lumpur panas lapindo dengan aktivitas pengeboran sekitar 150 meter. Perkiraan semburan lumpur lapindo akan berhenti kurang lebih selama 30 tahun, berarti sisa kurang lebih 19 tahun lagi semburan paanas lumpur lapindo akan berhenti.

Kondisinya sekarang area semburan lumpur menjadi objek wisata dengan 3 pusat semburan lumpur di area tanah seluas kurang lebih 15 hektar. Banyak pengunjung dari beberapa daerah untuk sekedar foto-foto dan melihat ingin tahu kondisi semburan lumpur.



Biaya masuk wisata lumpur lapindo dikanakan tarif Rp. 10.000 perorang, jika bawa mobil ditambah biaya parkir Rp. 10.000 dan untuk yang bawa Bus biaya parkirnya Rp. 25.000. dan jika masuk ke pusat semburan lumpur bayar lagi Rp. 5.000.

Saat masuk menuju pusat semburan lumpur lapindo, di sebelah kiri ada makam Drs. KH ANAS AL AYYUBI, hanya satu kuburan yang dimakamkan dikuburan ini dan disebelah makam ada mushola untuk sholat dan tempat cuci atau kamar kecil.




Bagi Wisatawan yang tidak membawa sepeda motor. area lumpur ada dua posko ojek yang siap mengantarkan anda keliling area lumpur maupun untuk melihat ke pusat semburan lumpur lapindo. disana juga anda akan ada Guide yang siap mengantarkan dan menceritakan kejadian awal Lumpur Lapindo Sidoarjo menyembur dan meledak. serta seorang Guide akan menawarkan anda juga sebuah liputan Video dalam bentuk keping DVD yang diproksi 'KING' isi video dari tahun 2006-2017.

untuk tarif Ojek ada dua tipe yang pertama, Keliling lokasiLumpur Lapindo tarifnya Rp. 50.000 dan tipe kedua ke lokasi pusat semburan Lumpur Lapindo dengan biaya Rp. 30.000.



0 komentar:

Post a Comment