Entri yang Diunggulkan

Bagaimana Nasib Cidurian Jasinga dan bagaimana Nasib PTPN VIII CIKASUNGKA

Dikutip dari Akun Facebook yaitu Ketua UPK Jasinga Bpk, Pepi Subhan Sofi, SE. "Tanda terima Setda kab. Bogor Pencemaran Limbah ...

Bagaimana Nasib Cidurian Jasinga dan bagaimana Nasib PTPN VIII CIKASUNGKA

Dikutip dari Akun Facebook yaitu Ketua UPK Jasinga Bpk, Pepi Subhan Sofi, SE.

"Tanda terima Setda kab. Bogor
Pencemaran Limbah Sawit PTPN VIII CIKASUNGKA. ke sungai Cidurian.
Kita berharap smoga pemerintah kab. Bogor menanggapi dengan seksama /serius."

Begitulah isi dari pernyataannya, seraya mengunggah foto tanda terima berkas pelaporan terkait pencemaran limbah sawit ke Sungai CiDurian. Kemudian bagaimana nasib PTPN VIII CIKASUNGKA setelah adanya pelaporan tersebut tanggal 30/11/2017 ke Pemerintah Kabupaten Bogor dan menyusulnya berkas yang diterima tanggal 04/12/2017, dan bagaimana kelanjutannya nasib CiDurian - Jasinga, pastinya warga jasinga berharap Sungai CiDurian menjadi sungai yang jernih kembali tanpa limbah. Jangan sampai hanya sekedar harapan semata dari warga jasinga pihak Pemerintah Kabupaten Bogor harus bisa menindak lanjuti terkait pencemaran tersebut.


Warga Jasinga yang diwadahi Forum Gerakan Masyarakat Peduli Kali Cidurian (FGM Peduli Kali Cidurian) meminta haknya agar Sungai CiDurian jangan dicemari limbah, dan Warga Jasinga berharap pihak Pemerintah Kabupaten Bogor mendukung warganya yang sekarang telah kehilangan air bersih dari Sungai Cidurian. Jika sampai tidak ada tindak lanjut dan kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, maka warga jasinga akan meneruskan pelaporanya ke Bupati Bogor Ibu Hj. Nurhayanti, S.H., M.M., M.Si atau ke Gubernur Jawa Barat Bpk. Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si dan bila perlu mengirimkan surat tembusan ke Presiden. Segala upaya akan dilakukan sesuai prosedur dan tidak anarkis karena Warga Jasinga merupakan warga yang cerdas.

(af)


0 comments:

Post a Comment