Entri yang Diunggulkan

Bagaimana Nasib Cidurian Jasinga dan bagaimana Nasib PTPN VIII CIKASUNGKA

Dikutip dari Akun Facebook yaitu Ketua UPK Jasinga Bpk, Pepi Subhan Sofi, SE. "Tanda terima Setda kab. Bogor Pencemaran Limbah ...

Aksi Warga Jasinga Peduli Sungai Cidurian terkait pencemaran limbah kelapa sawit

Setelah beredarnya kritikan warga jasinga yang mempermasalahkan sungai cidurian telah tercemar limbah industri minyak yang mengakibatkan sungai cidurian menjadi berbau dan berubah warna hitam kecoklatan. Atas dukungan dan kerjasama warga jasinga melaporkan kepada pihak yang berwajib dengan difasilitasi Kepala Desa Pamegersari Bpk. Drs. Eri Sumantri SH. MH. Dengan melibatkan beberapa Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Tokoh masyarakat dan Instansi lain yang selanjutnya menindak lanjuti dari laporan bukti-bukti warga diantara bukti foto-foto sungai cidurian hingga video rekaman dan saksi dari warga jasinga yang melihat langsung keadaan sungai Cidurian yang terlihat sudah tercemar limbah kelapa sawit menjadi warna hitam san berbau, Sehingga terbentuklah wadah dengan nama Forum Gerakan Masyarakat Peduli Cidurian Kecamatan Jasinga(30/11/2017) yang akan menindak lanjuti masalah pencemaran sungai cidurian di wilayah kecamatan jasinga.



Adapun pernyataan yang di sampaikan Ketua UPK Jasinga Bpk. Pepi Subhan Sofi, SE dalam akun facebooknya bahwa pelaporan warga baru tergerak setelah sekian lama Sungai Cidurian tercemar limbah kelapa sawit. Akan tetapi bagaimana  nasib Sungai Cidurian kedepannya? Jawabanya... Semua ada pada tindak lanjut aktivis dan antusias warga jasinga memperjuangkan haknya untuk mendapatkan aliran sungai cidurian yang jernih dan terbebas dari limbah yang bisa merusak juga merugikan nilai manfaat dari sungai cidurian.




(Af)

0 comments:

Post a Comment