Entri yang Diunggulkan

Bagaimana Nasib Cidurian Jasinga dan bagaimana Nasib PTPN VIII CIKASUNGKA

Dikutip dari Akun Facebook yaitu Ketua UPK Jasinga Bpk, Pepi Subhan Sofi, SE. "Tanda terima Setda kab. Bogor Pencemaran Limbah ...

Akibat Limbah Pabrik, Sungai Cidurian Memprihatinkan Warga Jasinga




Berbicara terkait Sungai tak lepas dari aliran air yang mengalir dari hulu ke hilir, dan air merupakan bagian dari sumber kehidupan. jika air itu kotor maka kita sebagai pengguna akan teracam kesehatan. Jika pengguna Air Sungai Cidurian merupakan warga Jasinga bagaimana dampak yang ditimbulkan dari sisi kesehatan untuk warga jasinga. Bukan hanya dampak dari faktor kesehatan yang akan berpengaruh akan tetapi pada sisi keindahan alam, dan masih banyak lagi kehilangan manfaat dari tercemarnya limbah atau kotoran yang mencemari sungai cidurian.

Dari warga jasinga sendiri mengeluhkan atas pencemaran sungai cidurian yang dulu jernih dan tidak berbau sekarang menjadi sebaliknya. Seperti di kutip dari laman facebook salah satu warga jasinga yaitu kampung babakan yang mengeluhkan hal itu.


Adapun warga jasinga yang menceloteh: Cidurian tercemar limbah
Cidurian hitam
Cidurian tidak jernih lagi
Cidurian beracun
Solusinya hatus gimana semua ini
" Orang Jasinga"
Bayi saja bisa teriak saja.



Kabarnya sungai cidurian terkontaminasi limbah industri pabrik pembuatan minyak yang berasal dari Desa Toge atau sekitar Desa Kalong Dagul mengakibatkan warna air sungai menjadi hitam kecoklatan dan berbau. 

Editor By: (af)





0 comments:

Post a Comment