Entri yang Diunggulkan

Sejarah kecamatan Jasinga

Secara umum, dari tahun 1945-1949, wilayah Jasinga merupakan basis perjuangan yang menjadi front, dan benteng pertahanan bagi daerah keres...

Banjir di Kecamatan Jasinga merendam 6 desa

Hasil gambar untuk jasinga banjir


pada tanggal 10 maret lalu kecamatan jasinga di terjang banjir yang menakibatkan 6 desa terendam, luapan sungai yang diantara adalah sungai cidurian dan cilutung. Asep Aer Sukmaji camat jasinga mengatakan, banjir yang tejadi sekitar pukul 15.00 WIB. 6 desa yang terendam banjir diantaranya Kalong Sawah, Pangradin, Pamegarsari, Jasinga, Koleang, dan Neglasari. dari data yang didapat di kampung peuteuy dan kalong sawah ada rumah yang rusak, namun tidak ada sampai menelan korban, hanya saja hewan ternak seperti kambing dan ayam yang terbawa hanyut deras air sungai yang meluap. Menurutnya, ketinggian air yang berada di wilayah tiga desa itu bervariatif dari mulai 10 sentimeter hingga di atas satu meter.
Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor agar bisa segera mendapatkan bantuan bagi para korban.
"Rencananya BPBD Kabupaten Bogor mau langsung kesini malam ini juga, untuk membantu menangani banjir disini," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar